Deretan 5 Film Spionase yang Layak Ditonton

Dunia spionase yang rentan konspirasi menjadi genre film yang cukup menarik untuk ditonton. Apalagi produksi dari hollywood, ehmm ga perlu diceritain lagi deh pasti bakalan tambah seru nih. Berikut ini adalah deretan film-film spionase yang layak ditonton untuk sobat blogger, let's cekidot :

  • The Spy Who Came in from the Cold (1984)
Film besutan sutradara Martin Ritt ini diangkat dari novel karangan John Le Carre, dan dirilis pada 1965. Mengisahkan tentang sebuah operasi Inggris ditempatkan di Berlin Barat selama puncak Perang Dingin. Richard Burton yang memerankan tokoh protagonis Alec Lamas, tak seperti kebanyakan tokoh fiksi lainnya. Dia lebih humanis looo. "Memangnya kamu pikir mata-mata itu seperti apa? Mereka adlah sekelompok bajingan kumuh seperti saya," ucap Alex.
  • The Third Man (1949)
Film Inggris yang mengambil latar pasca Perang Dunia ke-2 Wina ini disutradarai oleh Carol Reed. Bercerita tentang penulis Amerika (Joseph Cotton) yang ditawari pekerjaan oleh teman lamanya, Harry Lime (Orson Welles).
Welles pun memberikan pengamatan klasik dalam film. "Di Italia, selama 30 tahun dibawah Borgia, mereka memilik perang, teror, pembunuhan dan pertumpahan darah, tapi mereka 'memproduksi' Michelangelo, Leonardo da Vinci dan Renaissance. Di Swiss, mereka memiliki persaudaraan dan 500 tahun demokrasi dan perdamaian, dan apa yang mereka produksi? Jam Cuckoo."
  • The Lives of Others (2006)
Film peraih Oscar ini mengambil setting di Jerman Timur pada 1984, ketika negara tersebut berada di bawah cengkeraman polisi rahasia. Cerita berpusat pada agen Stasi setangah baya yang kesepian, dan mulai menaruh simpati pada orang yang berada dalam pengawasannya.
Film yang dirilis pada 23 Maret 2006 ini disutradarai oleh Florian Henckel von Donnersmarck. Dan para bintang utamanya Ulrich Muhe, Martina  Gedeck, Sebastian Koch, dan Ulrich Tukur.

  • The Bourne Identity (2002)
Sutradara Paul Greengrass berhasil menyuguhkan adegan aksi yang menarik dalam 'The Bourne Supremacy' dan 'The Bourne Ultimatum'. Namun versi original arahan Doug Liman membuat seri film 'Bourne' lebih realistis dan sulit dilupakan. Karakter utama yang diperankan Matt Damon mengalami hilang ingatan. Dia pun berusaha menemukan jati dirinya sambil mengungkapkan konspirasi yang dilakukan CIA.
  • Skyfall (2012)
Film ini membawa Daniel Craig ke tingkat yang lebih tinggi sebagai James Bond. "Skyfal" dinilai sebagian pihak sebagai film agen 007 terbaik selama 50 tahun terakhir. Dalam film arahan Sam Mendes ini, loyalitas Bond kepada M diuji ketika masa lalu kembali menghantuinya. Ketika MI6 diserang, 007 harus melacak dan menghancurkan ancaman tersebut.
Selain dibintangi Daniel Craig, "Skyfall" juga menampilkan Judi Dench sebagai M, Javier Bardem sebagai karakter jahat Silva, Ralph Fiennes sebagai agen pemerintah Mallory, Berenice Marlohe sebagai Severine, dan Naomie Harris sebagai agen lapangan.

Nah itulah deretan film-film yang layak ditonton sobat, selain alur ceritanya yang bagus adegan actionnya pun akan membuat kita harus bilang WOW... hehehehe....
Sampai disini dulu ya, see you on my next post.... wkwkwkwk... ^^

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.