AFF Cup 2012 | Gol Andik Vermansyah Pembawa Kemenangan Timnas Indonesia


AFF CUP 2012 - Berakhir sudah sejarah buruk Indonesia melawan Singapura. Bak panas setahun dihapus hujan sehari, itulah pepatah yang tepat dilontarkan untuk Timnas Indonesia setelah berhasilkan mengalahkan Singapura dalam ajang AFF Cup 2012 di babak penyisihan grup. Gol tunggal yang diciptakan oleh Andik Vermansyah telah berhasil membuat Skuat Garuda menang tipis 1-0 sekaligus menggeser posisi Singapura yang sebelumnya bertengger di puncak klasemen grup B.

Stadion Bukit Jalil pun menjadi saksi sejarah kemenangan Indonesia melawan Singapura. Kemenangan skuat Nil Maizar tersebut memaksa Singapura menahan ambisinya untuk menyusul Thailand yang telah memastikan tiket ke semifinal dengan dua kemenangan, 2-1 atas Phillipines dan 4-0 atas Myanmar. Singapura pun mendapatkan tekanan di babak kedua karena harus bermain dengan sepuluh orang setelah Irwan Shah mendaptkan kartu kuning kedua karena melanggar Andik Vermansyah.

Penampilan memukau Andik Vermansyah telah membuatnya menjadi bintang di lapangan hijau. Gol-nya di menit ke-88 telah menyelamatkan Indonesia dari kekalahan.

Kartu kuning kedua ini merupakan kartu mati bagi Irwan Shah dan timnya. Bek kiri timnas Singapura ini kerap kerepotan meladeni Elie Aiboy di babak pertama dan Andik Vermansyah di babak kedua. Kerepotannya itu berbuah 2 kartu kuning dalam tempo tiga menit dan berujung kartu merah ketika laga berjalan 67 menit.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.