Laga Berat 'Skuat Garuda' | Indonesia VS Singapura

AFF Cup 2012 - Laga berat 'Skuat Garuda' Indonesia VS Singapura


Laga ini paling ditunggu-tunggu oleh jutaan rakyat Indonesia dan mengharapkan tim kebanggaan mereka berlaga dengan apik. Meski sejarah menuliskan Indonesia tak pernah menang melawan Singapura namun apa salahnya jika berharap agar Indonesia memenangi pertandingan tersebut.  Pertandingan yang akan berlangsung di Bukit Jalil National Stadium ini benar-benar diharapkan menjadi saksi sejarah untuk kemenangan Indonesia, pasalnya Skuat Garuda telah bermain imbang di laga pertama melawan Laos sehingga menyebabkan  Garuda dalam kondisi yang sulit. Hal itu diperparah dengan absennya sejumlah pemain dan krisis penjaga gawang setelah Endra Prasetya mendapat kartu merah.
Singapura yang sementara ini menduduki puncak klasemen Group B  telah menunjukkan tajinya setelah menghajar juara bertahan Malaysia dengan skor 3-0. Kemenangan pun menjadi sesuatu yang tak bisa ditawar lagi oleh skuat Garuda untuk memperoleh kans besar maju ke fase berikutnya.
Kembali imbang, apalagi kalah, akan membuat Indonesia terancam mengulangi  catatan buruk yang terjadi lima tahun lalu. Ketika itu, saat Piala AFF 2007 digelar bersama oleh Singapura dan Thailand, Indonesia untuk kali pertama gagal lolos ke semifinal. Sekali menang dan dua kali imbang, Saktiawan Sinaga dkk duduk di posisi tiga fase grup karena kalah bersaing dengan Singapura dan Vietnam.
Percaya diri dan kerja keras sangat dibutuhkan untuk pertandingan sore ini melawan Singapura, karena dari segi teknik Singapura lebih diunggulkan ketimbang skuat Garuda. Hmmm…. Do’a dan dukungan satu-satunya yang bisa diandalkan untuk membuat skuat Garuda lebih optimis dalam melakoni pertandingan ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.