Cara Mengatasi Problem 'ActiveX Error'

ActiveX adalah program yang memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan konten-konten yang ada di dalam sistem operasi Microsoft. ActiveX terhubung dengan semua program Microsoft yang terinstall di komputer Anda, seperti Internet Explorer, Micosoft Office, Windows Media Center, dan Windows Media Player.
Karena adanya kesalahan yang dilakukan pengguna atau bahkan pengaruh virus yang menyerang sistem operasi yang sedang dipakai, menyebabkan ActiveX berhenti berfungsi seperti biasanya sehingga mengakibatkan munculnya pesan error berupa pop up window secara terus-terusan.
 

Nah kali ini, blog kancil berusaha untuk membantu mengatasi problem 'ActiveX error' di komputer Anda, melalui instruksi di bawah ini :
  1. Klik tombol Start lalu pilih All Programs. Cari dan jalankan browser Internet Explorer.
  2. Klik pada menu Tools lalu pilih Internet Options
  3. Klik pada tab Security
  4. Klik pada tombol Custom Level
  5. Scroll ke bawah hingga menemukan "ActiveX controls and plug-ins"
  6. Lihat pada pilihan "Run ActiveX controls and plug-ins". Pastikan settingannya berada pada posisi Enabled. Jika tidak, ubahlah ke posisi "enabled".
  7. Lalu lihat juga pada pilihan dibawahnya, yaitu "Script ActiveX controls marked safe for scripting". Pastikan pula settingannya berada pada posisi Enabled.
  8. Klik OK. Tutup dan buka kembali jendela Internet Explorer. Jika langkah diatas telah dilakukan dengan benar maka pesan 'activeX error' tidak akan muncul lagi. Namun, jika langkah diatas belum juga mengatasi problem 'ActiveX error' Anda, maka klik tombol reset di bagian bawah, setelah melewati langkah ke-4.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.